Tips Pengobatan Folikulitis Secara Aman

Anda saat ini sedang mengalami Folikulitis? Dan ingin segera sembuh? Yukk Ikuti Tips Pengobatan Folikulitis Secara Aman Dan Mudah!!


Folikulitis adalah peradangan yang terjadi pada folikel rambut, yaitu lubang kecil pada kulit tempat rambut tumbuh. Karena itu, penyakit ini tidak akan muncul pada telapak tangan atau telapak kaki. Inflamasi ini termasuk salah satu penyakit kulit yang umum dan biasanya tidak serius. Berikut adalah beberapa jenis folikulitis yang dikategorikan berdasarkan penyebabnya:

  • Folikulitis pseudomonas. Jenis folikulitis yang dialami oleh orang yang sering berendam dalam air hangat. Penyakit ini bisa muncul akibat air yang kurang bersih sehingga memicu pertumbuhan bakteri
  • Sycosis barbae, yaitu folikulitis kronis pada bagian wajah yang ditumbuhi jenggot
  • Folikulitis gram-negatif akibat penggunaan antibiotik jangka panjang untuk mengatasi jerawat
  • Pseudo-foliculitis atau folikulitis palsi. Kondisi ini mirip dengan folikulitis , namun tidak bernanah. Infeksi ini disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam

Gejala Folikulitis

Pada folikel rambut yang mengalami peradangan akan muncul benjolan-benjolan kecil yang berisi nanah dan memiliki titik kuning pada bagian tengah. Benjolan tersebut terkadang epcah kemudian mengering membentuk koreng. Selain itu, kulit umumnya akan memerah dan menjadi sensitif atau terasa sakit. Sensasi terbakar dan gatal juga terkadang menyertai munculnya folikulitis.

Penyebab Folikulitis

Penyebab utama terjadinya folikulitis adalah infeksi pada folikel yang sebagian besar dipicu oleh bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri tersebut biasanya berada dalam hidung dan umumnya tidak mengganggu kesehatan. Namun jika folikel mengalami kerusakan, bakteri bisa masuk ke folikel rambut dan memicu infeksi. Sejumlah faktor yang umumnya menyebabkan kerusakan pada folikel rambut, diantara:

  • Bercukur
  • Gesekan pada kulit akibat pakaian yang ketat
  • Keringat berlebihan
  • Beberapa jenis kondisi kulit, seperti jerawat dan dermatitis
  • Penggunaan steroid oles pada wajah
  • Kulit yang panas dan lembap

Tips Pengobatan Folikulitis Secara Aman Dan Mudah

1. Minyak Kelapa

Tips Pengobatan Folikulitis yang pertama yaitu minyak kelapa. Selain diketahui ampuh sebagai pengobata kurap sekaligus sudah banyak digunakan sebagai penghilang bekas luka, rupanya minyak kelapa juga dapat diandalkan dalam kasus folikulitis. Minyak kelapa bersifat penyembuh alami, dengan kandungan antimikroba dan antibakteri ini dapat dengan cepat dan mudah menghilangkan folikulitis. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terkena folikulitis secara rutin sehari 3 kali.

2. Aloe Vera

Tak perlu diragukan lagi, lidah buaya memang berkandungan tinggi akan sifat anti-inflamasi, antibakteri, hingga anti-mikroba, dengan begitu sangat efektif untuk dijadikan sebagai Tips Pengobatan Folikulitis. Cukup ambil daun tanaman lidah buaya yang dipotong dan diambil gelnya, usapkan pada area kulit yang terkena folikulitis, diamkan selama 15 menit sebelum boleh dbilas dan ulangi pengobatan ini selama 3 kali sehari sampai folikulitis benar-benar hilang.

3. Bawang Putih

Tips Pengobatan Folikulitis yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Kandungan anti-viral, antijamur dan antibakterinya berguna bagi tubuh kita. Untuk penggunaannya sebaiknya jangan secara langsung ke kulit, karena mampu membakar kulit. Campurkan dengan air biasa atau minyak essensial tertentu agar lebih aman saat diusapkan ke bagian kulit yang meradang.

4. Minyak Pohon teh

Dengan memberikan 1-2 tetes ke atas bola kapas, kemudian usapkan pada bagian yang meradang lalu tunggu sekitar 1 jam sebelum dibilas bersih menggunakan air dingin. Setiap hari anda ulangi pengobatan ini sebnayak 2 kali agar folikulitis cepat sembuh.

5. Kunyit

Kunyit sebagai salah satu rempah dengan antibiotik alami memang banyak digunakan sebagai obat yang efektif dalam berbagai penyakit. Folikulitis pun termasuk kondisi yang dapat disembuhkan dengan cara mencampurkan bubuk kunyit 1 sendok teh ke dalam segelas susu hangat, kemudian minum ramuan sederhana tersebut setia hari. Untuk hasil yang lebih maksimal disarankan untuk meminumnya sehari 2 kali demi maksimalnya kesembuhan Anda.

6. Daun Mimba/Neem

Tips Pengobatan Folikulitis yang jelas aman tanpa efek samping berbahay adalah emnggunakan daun neem atau mimba, hal ini karfena kandungan tinggi antibiotik dan antibakterial alami yang terkandung didalamnya. Cukup sediakan segenggam daun mimba yang sudah dicuci bersih, kemudian haluskan hingga bertekstus pasta. Balurkan langsung pada kulit yang terkena folikulitis. Diamkan selama setengah jam lalu bilas dengan menggunakan air bersih

Tahukah Anda?? Kini Folikulitis Dapat Diatasi Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Tradisional Folikulitis

Walatra G-Sea Jelly Gamat Original obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional Folikulitis

Mau Tahu Cara Kerja Walatra G-Sea Jelly Gamat Original Sebagai Obat Tradisional Folikulitis?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Pengobatan Folikulitis Secara Aman Dan Mudah
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *